Rabu, 28 Januari 2015

Kisah Khusyu' Kalam Sholat

Khusyu' Dalam Sholat

 Assalamu’alaikum temen-temen. Jumpa lagi dengan Si Bocah. Kali ini, Si Bocah akan membagikan kisah inspiratif dari salah satu khalifah, sekaligus menantu dari Nabi Muhammad SAW. Chek it out!

Allah SWT. berfirman,  Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’”. (QS. Al-Baqoroh: 45)
Diriwayatkan:
               
 Ketika Sayyidina Ali r.a. terkena anak panah, dan ujungnya menancap pada tubuhnya, orang-orang berkata: “Tidak bisa dicabut kecuali dengan cara dibelah”. Tetapi mereka mencemaskan jika anggota tubuh Sayyidina Ali dibelah.
Maka Sayyidina Ali pun berkata:
Keluarkanlah (cabutlah) selagi aku sedang melakukan sholat
Kemudian saat beliau sholat, orang-orang membelah bagian tubuh beliau yang disana telah menancap ujung panah, lalu mengeluarkannya, sedangkan Sayyidina Ali sedikitpun tidak merasakan kesakitan.
Setelah selesai sholat , beliau bertanya, “Mengapa tidak kamu keluarkan?. Mereka menjawab. “Sudah kami keluarkan”
Perhatikan.. bagaimana khusyu’nya Sayyidina Ali dalam sholat

Seperti itulah temen-temen, sholatnya Sayyidina Ali r.a. Coba koreksi diri deh, apa kita sudah bisa melaksanakan sholat dengan khusyu'? wong sholat 5 waktu saja masih bolong-bolong. oke temen-temen, maka dari itu, marilah Si Bocah dan temen-temen mulai belajar membiasakan diri untuk dapat melaksanakan sholat dengan sempurna dan tentunya dengan khusyu' pula. Ingat ya, sholat itu bukan kewajiban, tapi kebutuhan. Oke, sekian dulu dari Si Bocah semoga dapat bermanfaat. Dan jangan lupa share ke yang lain ya! Assalamu'alaikum..