Rabu, 11 Februari 2015

Menyukuri Nikmat II


Menyukuri Nikmat II




Assalamualaikum temen-temen. Bagaimana kabarnya? Sudah bersyukur hari ini? Keli ini Si Bocah kembali membahas tentang menyukuri nikmat Allah. Chek it out!
Allah SWT. Berfirman, “Apabila kamu nikmat-nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan bisa menghitungnya”. (Q.S. An-Nahl:18). Syeikh Abu Al-Hasan As Syadzili (pendiri thariqoh Syadziliyah) selalu berpesan kepada para muridnya, “Makanlah makanan yang paling lezat, minumlah minuman yang paling nikmat, tidurlah dengan alas yang paling empuk, dan pakailah baju yang paling mewah, dan ketika kalian melakukan semua ini, ucapkan “Alhamdulillah”, niscaya seluruh anggota tubuhmu akan bersyukur”.
Hal ini akan berbeda ketika seseorang memakan roti gandum, bercampur garam, mengenakan pakaian yang kasar, dan tidur diatas tanah atau minum air asin yang panas, kemudian mengucapkan “Alhamdulillah”. Karena ketika mengucapkan “Alhamdulillah” disertai amarah dan sedikit kebencian atas takdir Allah SWT.
“Dan jika mau melihat dengan mata hatinya, niscaya perasaan marah dan benci ini akan lebih condong pada dosa bagi orang-orang yang nyata-nyata mengambil kesenangan duniawi”. (Al-Minah As-Saniyyah hal:05)
Berikut adalah do’a agar dijadikan orang yang senantiasa ingat untuk bersyukur,

 






Nah, seperti itulah sedikit ulasan yang dapat Si Bocah bagikan, semoga bermanfaat ya.. dan semoga kita selalu menjadi hamba Allah yang senantiasa bersyukur kepada-Nya. Amin.
Wassalamu’alaikum.